Komunitas Peduli

Komunitas Peduli

Rabu, 25 Februari 2009

Ikan dengan Isi Kepala Transparan

Pernahkah anda melihat seekor ikan dengan isi kepalanya yang kelihatan tapi masih hidup?

Ini dia seekor ikan yang bernama Barreleyes. Ikan dengan wajah aneh dan isi kepala yang tercermin keluar ini hidup di daerah pantai California ditemukan secara tidak sengaja oleh para peneliti dari MBARI dengan kamera canggih yang mereka miliki. Otak ikan ini dapat dilihat dengan mata telanjang, karena kepalanya yang transparan selayaknya selembar plastik.

Ikan Barreleyes ini biasanya hidup dilautan dalam yang gelap, sehingga menjadikan ikan ini sangat sensitif pada bagian-bagian tertentu di tubuhnya untuk melacak dengan akurat terhadap rangsangan yang diterima, baik berupa musuh, makanan, keadaan disekitar dan sebagainya.

Ini dia foto ikan aneh tersebut:

Kira-kira kalau kamu berenang dan menyelam ke dasar laut dan menemukan jenis ikan aneh seperti ini, gimana perasaanmu? Atau mungkin kalau kamu bertemu dengan orang yang hidup dengan kepala transparan, apa yang akan kamu perbuat?

:D

Biar lebih memuaskan rasa penasaran anda mari kita nonton videonya;


"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan." (QS. AL BAQARAH:164)

Sumber: Blog Artikel Menarik dan Karo Cyber

1 komentar:

  1. mas andi trimakasih ya sudah berkomentar di blog saya...kalo boleh tahu ko bisa ke blog saya? tahu daei mana/

    BalasHapus