Komunitas Peduli

Komunitas Peduli

Sabtu, 21 Februari 2009

Training Bikin Kapok Setan

Sahabat Nabi, Usman bin Affan punya kiat bikin kapok setan. Ceritanya bagaimana? Mari kita ikuti. Usman mencermati ternyata setan selalu menggoda dirinya setiap kali berniat mau berinfak atau sedekah.

Karena Usman termasuk tipe orang yang sudah tidak lagi mempan digoda untuk tidak bersedekah, maka setan menggodanya dengan cara lain, yaitu dalam jumlah yang mau disedekahkan. Setan selalu menggodanya agar bersedekah lebih sedikit dari yang semula dia niatkan.

Setiap kali Usman mau bersedekah, misalnya dengan niat seribu, maka setan menggodanya lima ratus saja. Nanti uangmu berkurang. Kamu juga kan ada keperluan. Lima ratus itu sudah banyak. Kira-kira seperti itu bisikan sang setan.

Menyadari hal itu, kata Usman, dia melakukan yang sebaliknya, sedekah dia lipatduakan menjadi dua ribu. Akibatnya setan kecele. Karena selalu dilawan dengan cara demikian, setan kapok menggoda Usman bin Affan dalam urusan sedekah.

Jadi kalau mau bikin kapok setan menggoda kita, kiat Usman bin Affan bisa kita coba latih dan diperluas pada urusan lain.

Di tengah musim berbagai training kiat-kiat menjamur sekarang ini, sangat baik jika ada yang mengemas kiat Usman bin Affan ini melalui sebuah training, yaitu Training Bikin Kapok Setan.

Jika diiklankan, pasti nama trainingnya menarik perhatian. Bagaimana caranya, di mana tempatnya, berapa bayarnya, silakan dicari sendiri. Yang penting dijaga, jangan sampai setan ikut berperanan sehingga tanpa disadari, training justru sudah disusupi setan sejak awal.

Lalu, materi trainingnya bisa dibuat lebih beragam, misalnya bagaimana bikin kapok setan menggoda untuk korupsi, berselingkuh, money politics dalam pilkada, menolak suap dan sebagainya. Bisa jadi banyak peminatnya. Yang berminat, paling tidak adalah orang-orang yang mau menghindari perbuatan-perbuatan tercela itu.

Kalau sudah ikut training, tentu ada sertifikatnya, lalu sertifikat itu diberi figura lalu dipajang di dinding ruang tamu. Biar semua orang tahu, bahwa dirinya sudah pernah ikut Training Bikin Kapok Setan Menggoda Korupsi.

Tapi apakah betul setelah ikut training dia akan setangguh Usman bin Affan? Entahlah, tidak bisa juga dijawab dengan pasti. Sebab banyak koruptor yang ketangkap sekarang, di dinding rumahnya ada sertifikat sepuluh besar Penataran P4 di zaman orba. Atau bahkan dulu pernah di dadanya tersemat pin penatar P4. (Fuad Rumi)

Sumber: Gelitik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar